Monday, August 8, 2011

Anonymouse




ANONIM?


Selama beberapa hari saya gak ada ide sama sekali, sambil mondar-mandir di Facebook dan blog para sobat-sobat saya masih aj blum nemu ide Argggghhhhhhh... da pa ini dengan saya???. Suatu saat obrolan di Kopi Pahit Blogger ada bahasan tentang konsep blogazine dengan Anonimnya sekalian. hmmmm... nemu ide dah ide saya gambar dulu di Corel dan Expor ke Photoshop, wah ribet banget sih hehehe...nggak kok, itu cara saya menemukan disignnya ntar seperti apa. lalu buat grid N' Css nya. Yahhhh... Anonim, siapa anonim? pastinya Anonim juga manusia, kenapa harus anonim? itu tergantung tujuan dan sifat menurut saya. Intinya bagaimana harus bersikap jika tulisan anonim tadi membuat terinspirasi untuk menanggapinya. Anonim ya anonim, jika saya merasa tulisan tersebut baik, ya saya dibaca, kalau tidak, saya cuekin. Tinggal pergi kakakakak...

Tulisan anonim itu ibarat, orang menulis di kertas lalu kertas dibuang keluar N' ditemu orang. Bisa saja itu tulisannya berguna bagi orang yang menemukannya,N' bisa juga tidak. Tetapi sebuah tulisan yang tidak ada identitas penulis nemu di jalan, bisa juga kalau baik dipungut atau jika jelek maka pungut dan masukkan ke tempat sampah. Banyak motivasi sih yang membuat orang memilih jalan anonim dalam penulisan atau sebuah karya.

Jika tulisannya berguna, baik tetapi tetap anonim. Tipe seperti ini umumnya adalah ingin berbuat amal kebaikan di dunia tanpa pamrih dari sesamanya. Suatu bentuk syukur kepada Allah nya yang mungkin telah memberikan banyak berkat kepadanya.

Jika tulisannya tidak berguna, jelek, bahkan mengganggu tetapi anonim. Maka jelas, penulis menganggap bahwa media tulis itu sebagai ungkapan uneg-unegnya. Pelampiasan begitu. Bisa juga karena yang nulis ragu-ragu terhadap apa yang ditulisnya, bisa benar tatepi bisa juga mengandung kesalahan. Dengan anonim maka penulis tidak perlu takut dengan resiko kepenulisannya itu. Bisa juga karena pemalu, nggak mau menonjol atau bisa juga dikategorikan tipe penulis pengecut.

Jadi klo mau bikin gaduh dan sok2an atau niat jelek trus pke anonim bisa dibilang pengecut hehehe... Ampunn KK. ^_^" Yahhh seperti itulah dunia maya ini gak jauh beda sama dunia nyata, jadi intinya harus bisa menyikapi anonim atau anonymous bahasa ingrisnya hehehe... maap banyak hehehe... nya! gak tau tadi sobat Rully tag di Kopi Pahit blogger, katnya PR3 kakakakak... saya cuma bisa ketawa Asli saya gak penah urusin Pagerank,seo ato apalah. :D Sekarang bagai mana dengan pengalaman anda? Rock N' RoLL... [liberty and justice for all]