Monday, August 15, 2011

Blogazine Indonesia






BLOGAZINE INDONESIA

Blogazine Indonesia siapakah pertama kali yang mengusung trend 'Blogazine' pertama kali dinegeri ini? , yang jelas saya tidak mengetahui secara pasti. Pertama kali saya masuk dunia blog setahu setahu saya adalah sobat 'choen' yang melakukan 'tes gaya blogazine di blogspot' pada waktu itu saya cuma jadi pengunjug setianya tp tidak pernah berkomentar sekali pun kenapa? karana saya gak bisa berkomentar dengan apa yg ditulisnya jadi saya cuma baca2 artikel dan menikmati diskusi di kolom kolom komentarnya, sambil sesekali menyeruput kopi pahit saya :D, Wah ntar ini ada 'Om Ipit' berkomentar menarik saya akhirnya berkunjung ke blog beliau, wooww... ternyata gila Blogazine Full konsep! dengan mesin WPnya beliau rapi sekali menata layout. saya cuma bisa giler sambil geleng2 welleh2 kok bisa ya.

Choen siapa ya? sepertinya dia sosok yang disagani tentunya, menurut saya dia jago banget hack mesin blogger 'The Real' Blogger saya dan Om Ipit saja mengakuinya. Dari free template hasil karya yg bagus-bagus. Kalau gak salah semua free template nya ada semua diblog Kang Rohman dan B-Templates, Terbukti semua tutorialnya lebih mudah di mengerti menurut 'Abu Farhan'. Tapi sayang beliau sudah tidak aktif lagi karena alasan tertentu, itu sudah keputusan beliau.

Hendro Prayitno siapa yang tidak kenal dia, beliau yang punya blogger admin. jago oprex segala hal yang dia pelajari dari Cms, Drupal, Joomla, blogspot, Wordpress dan lain-lainya Ampun dah klo dia yg berkomentar. Beliau sosok yang tegas, keras, maklum karateka dia, tp lemah sama jande mude xixixixxxixi... Ampoon mas Bro Pies!^^,.

Rudy Azhar Hmmm... wow Blog beliau masuk CSS3 galery hebat gak tuh? hebat donk. belajar CSS3 blajarlah di blog beliau Kreasi CSSnya mengagumkan. tp komentar saya tidak pernah di bales di sana hahahah... aneh sih komentar saya ZZZZzzzzzz... maap sobar Rudy Azhar bercanda ^^.

Tetapi jangan kuatir masih ada sobat-sobat saya dinavigasi atas saya, yang juga tidak kalah hebatnya. bahkan beliau2 ini yang meramaikan style blogazine ini ditanah air, mungkin diawali dari sobat Padlyrahman yang mencoba diblogspotnya, bener apa tidak ini mas Hendro hehehe... mohon di benarkan kalau saya salah!.

Lalu ada Mbak Rully :D si penebar Custom post hehehe...alias tukang Hack. dari beliaulah saya sedikit bisa menerapkan Custom post per page, klo dulu saya hanya bisa mengikuti sobat choen menerapkan Static Page saja. dari tutorial di blogspotnya sobat Rully saya sedikit bisa melakukan custom page, tapi sekarang beliau pindah dari mesin Blogger ke TXP, huebat sekali ni sobat Rully Blogazine pertama di Indonesia yang menggunakan textpatern Woww Ampoonn... :D

Aryandhany beliau adalah Insprasi saya pertama kali saya kunjungi blog beliau saya kagum dengan posting musicnya, di blogspotnya tp sekarang dah ganti ke WP mengikuti jejak Jande mudenya mas Hendro,,, wkwkkwkwkw! Peace mas. saya akhirnya mengikuti jejak beliau dengan posting2 musik saya hehehe... salam cadas sobat Dhani ^^,. HHmmm mungkin cuma itu sepengetahuan saya klo ada yang mau menambah kan silahkan ^_^"